IPA MULTIMEDIA

BERBAGI ILMU PEMBELAJARAN IPA DAN ICT

  • Kontak Kami

  • Jumlah Pengunjung

    free counters

Lomba Media Presentasi Pembelajaran SMP 2012

Lomba Media Presentasi Pembelajaran Tingkat SMP/MTs di ikuti oleh seluruh perwakilan pendidik di kabupaten dan kota di Propinsi Jawa Timur. Dari 48 peserta yang di undang ternyata hanya hadir 38 peserta termasuk penulis dari Kabupaten Blitar.

Adapaun Latar Belakang dari pelaksanaan Lomba ini adalah diantaranya karena UPT-Tekkomdik telah mengembangkan berbagai media dan program pengembangan pembelajaran berbasis TIK, namun keberhasilan pendayagunaan TIK tetap tergantung pada pendidik dan peserta didik. Sehingga diharapkan dari lomba ini, ada peningkatan wawasan dari pendidik tentang pembelajaran berbasis TIK.

Waktu dan Tempat kegiatan Lomba ini adalah 3-5 September 2012 di Hotel Tretes View, Jl. Gajah Mada No. 6-7 Tretes Kabupaten Pasuruan.

Dewan Juri dalam Lomba ini adalah :
1. Anna Fariza, S.Kom, M.Kom (PENS-ITS Surabaya)
2. Drs. Bambang Sujatmiko, MT ( UNESA Surabaya )
3. Dra. Anastasia M, MT ( ICT Dinas Pend. Prov. Jatim )

Hari Senin jam 15.00 tepat pebnulis sampai di Hotel Tretes View, memang agak sore kami check in,karena pagi penulis tetap mengajar untuk memenuhi kewajiban seorang PNS. Penulis dapat kamar Nomor 507 berdua dengan Drs.Bambang Dwi Cahyono,M.Pd. Jam 16.00 kegiatan lomba di buka, dan jam 19.00 lomba sudah mulai di laksanakan…….aduh….mampus aku. Padahal perkiraanku lomba dilaksanakan melalui proses pembuatan terlebih dahulu, dengan asumsi waktu 3 hari pelaksanaan pasti akan tersisa waktu banyak jika langsung lomba. jadi akhirnya hanya Media Power Point seadanya yang dapat penulis tampilkan. Tentu saja penulis amat sangat pesimis….dan menyesal mengapa tidak di buat dari rumah. nasi sudah menjadi bubur.

Tapi penulis tentu saja tidak menyesal pada akhirnya, karena banyak wawasan dari pembuatan media presentasi yang dapat kami serap dari peserta yang tampil mempresentasikan hasil karya mereka. Tukar Software…..Take dan give…..jadi penulis merasa yakin akan dapat membuat media presentasi lebih baik dikemudian hari. tentu saja tahun depan masih diberi kesempatan untuk ikut lomba lagi. perlu pembaca ketahui, pemenang lomba dalam kegiatan ini adalah peserta yang pernah ikut dalam lomba tahun 2011.

Foto-foto tang dapat kami upload saat istirahat menunggu pengumuman pemenang dan makan siang.

          

          

Adapun hasil karya peserta lomba Media presentasi Tingkat SMP dapat pembaca download dengan link berikut ini  UPT-TEKKOMDIK Jatim.